Keren. Aksi Peduli Organisasi Nelayan Teluk Siwak Kepada Warga Terdampak Banjir Bagikan Sembako

oleh -17 views

Muara Teweh. Bencana banjir yang melanda sebahagian wilayah Kalimantan Tengah, termasuk wilayah Kabupaten Barito Utara berakibat terhentinya aktifitas warga. Akibat curah hujan tinggi selama hampir seminggu belakang ini mengakibatkan meluapnya sungai Barito berdampak pula pada roda perekonomian masyarakat. Masyarakat Kec. Montallat, Kab. Barito Utara, Kalimantan Tengah yang tinggal di bantaran sungai Barito ikut terdampak luapan air.

Perkumpulan Nelayan di Kecamatan Montallat Organisasi Nelayan Teluk Siwak yang berdiri sejak tahun 2018 silam dan saat ini di ketuai oleh Gusti Gunawan Wibisana, melalui Ketua Hariannya Aryuni kembali beraksi dalam gerak peduli terhadap bencana banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Montallat, Aksi keren tersebut dengan membagikan secara langsung paket sembako kepada warga sekitar yg terdampak di kelurahan Tumpung Laung I dan Kelurahan Tumpung Laung II.

Seakan tidak mau kalah dengan para Caleg atau pemerintah, organisasi tersebut berlomba mencari pahala dan ikut menyisihkan sebagian hasil usaha yang mereka geluti di bidang perairan Barito Utara untuk di bagi pada warga yg membutuhkan bantuan pada saat bencana.

Menurut Arguni selaku Ketua Harian Organisasi tersebut dalam siaran pers nya mengatakan bahwa ” kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian sosial dan komitmen dari Organisasi Nelayan Teluk Siwak dengan membagi 10% dari hasil dan membagikannya kepada yang memerlukan, disamping kegiatan sosial lainnya seperti kematian dan keperluan warga kurang mampu yang tidak terduga lainnya yang membutuhkan segera, tanpa prosedur dan tahapan birokrasi yang menunggu” ujarnya.

Organisasi NTS merupakan perkumpulan warga dengan pekerjaan sebagai Nelayan dan melakukan aktivitas penyambangan kapal dan memberikan jasa petunjuk arah bagi kapal tongkang muat batu bara untuk melintasi Teluk Siwak Kecamatan Montallat yang terkenal dengan rubahan alurnya yang bisa berakibat kandas tongkang dengan balas jasa yang di berikan oleh kapal dan sebagian hasil di teruskan kepada warga sekitar yang benar benar memerlukan seperti yang di lakukan dengab membagikan 150 paket sembako, berupa gula, kopi, teh, mie dan lain lain menggunakan kas organisasi sendiri.

Organisasi yang terkoordinir dan bersifat positif untuk memberikan dampak secara langsung bagi warga sekitar dan kesan positif dari warga atas kegiatan tersebut merupakan hasil dari jerih payah usaha Organisasi Nelayan Teluk Siwak.

Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.