Ketua Koperasi KMAJG Desa Hajak Dipolisikan, Diduga Melakukan Tindak Pidana Penggelapan Dalam Jabatan

oleh -181 views

Muara Teweh. Permasalahan Koperasi KMAJG (Koperasi Konsumen Kain Masyarakat Adat Jakat Gegale yang berada di Desa Hajak, Kec. Teweh Baru, Kab. Barito Utara, Prov. Kalimantan Tengah kembali memanas.

Pendirian koperasi yang secara umum bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dari para anggotanya dan juga diharapkan dapat membantu memperbaiki taraf hidup maupun ekonomi para anggotanya berbanding terbalik dengan koperasi KMAJG sebab ditenggarai oknum Ketuanya justru melakukan tindakan memperkaya diri sendiri dengan cara curang.

Yuliana yang menjabat sebagai Bendahara Koperasi KMAJG Desa Hajak kepada media ini menyampaikan kekecewaannya atas sikap curang S selaku Ketua Koperasi.

“Saya selaku bendahara sangat kecewa atas perilaku curang saudara S selaku Ketua. Atas perbuatannya saya dan teman teman pengurus melaporkan beliau ke Polres Barito Utara” Ujar Yuliana geram. (21/03/24) dikantor Media ini.

Dasar pelaporan Yuliana ke Polres Barito Utara, menurut pengakuan Yuliana karena S selaku ketua Koperasi melakukan penarikan dana Koperasi tanpa sepengetahuan bendahara dan anggota.

“Saudara S mencabut dana Koperasi tanpa sepengetahuan saya, pengurus dan anggota. Saudara S mencabut dana Koperasi melalui ATM. Pembuatan ATM Koperasi juga tanpa sepengetahuan kami. Ironisnya setelah mendapat keterangan dari pihak bank, ada beberapa kali saudara S melakukan transfer dana Koperasi ke rekening lain. Beliau sangat keterlaluan. Puluhan juta dana Koperasi kami diambil dengan cara curang. Kegunaan dana yang diambil oleh S juga tidak kami ketahui” Kata Yuliana kecewa.

“Saya berharap, polisi dapat memproses laporan kami” Ujar Yuliana kepada awak media sembari menambahkan saudara S tidak pantas jadi ketua Koperasi KMAJG.

Tampak dalam surat Pengaduan dugaan Penggelapan Dana Koperasi dan Dana Masyarakat dari hasil SHU yang diduga dilakukan oleh S, para pelapor adalah Yuliana yang menjabat sebagai Bendahara Koperasi KMAJG, Yehezkiel sebagai Ketua Pengawas Koperasi KMAJG, Sardin Simatupang selaku Sekretaris Pengawas Koperasi KMAJG dan Solo Winarto selaku Wakil Ketua Koperasi KMAJG.

Yuliana berharap PT. AGU tidak mentransfer SHU ke Rekening Koperasi KMAJG sebelum permasalahan dugaan penggelapan dalam jabatan dapat selesai dan pihak bank dapat memblokir ATM Koperasi KMAJG dan agar lebih teliti dalam pembuatan ATM.

Awak media ini telah mencoba konfirmasi. melalui Telepon kepada S, namun nomor yang di hubungi tidak aktif.

Pemred.

No More Posts Available.

No more pages to load.