Gelaran UCI MTB Berikan Dampak Positif di Berbagai Sektor

oleh -3 views

Palangka Raya – Sebanyak 43 peserta dari berbagai negara ikuti gelaran Balap Sepeda Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Emulator World Cup tahun 2024, yang kembali dilaksanakan untuk ketiga kalinya di halaman stadion Tuah Pahoe kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Minggu, 19/05/2024.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan, terima kasihnya atas kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia, khususnya Kalteng, untuk menjadi tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut sejak 2020 hingga sekarang, tentunya membawa dampak positif yang sangat luas.

Kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah, untuk menggelar kegiatan tersebut secara berturut-turut dalam tiga tahun terakhir, tentu membawa efek ganda bagi Kalimantan Tengah, bukan hanya sekadar acara seremonial tahunan,” ucap Sugianto Sabran.

“Penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup memberikan dampak positif seperti memperkenalkan potensi dan keindahan Kalimantan Tengah kepada dunia. Acara ini juga berperan dalam memberikan dorongan signifikan kearah yang baik bagi perekonomian lokal, terutama dalam sektor ekonomi kreatif dan UMKM,” TegasnyaTegasnya.

Adapun pemenang dari Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Emulator World Cup Palangka Raya tahun 2024, untuk kategori Elite Men, juara I diraih oleh Lochland Brown Pembalap asal Selandia Baru, juara ke 2 pembalap Singapura Riyadh Hakim Bin Lukman, dan juara ke 3 diraih oleh pembalap Austria Theo Hauser dan juara 4 diraih oleh Lorenzo Serres pembalap asal Prancis.

Sedangkan untuk kategori Elite Women, juara 1 diraih oleh pembalap asal Belanda, Didi De Vries, kemudian juara ke 2 diraih oleh pembalap asal Prancis Madison Boissiere, dan pembalap asal Thailand Deekaballes Vipavee berhasil meraih juara ke 3 dan Amparo Chapa Lloret pembalap asal Spanyol menjadi juara ke 4.

Tim Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.