KBB Kalteng Gelar Pertemuan Akbar dan Halal Bihalal

oleh -16 views

PALANGKA RAYA – Silaturahmi akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai (KBB) Kalimantan Tengah (Kalteng) berlangsung meriah serta penuh keakraban, dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran yang bertempat di Hotel Swissbell Hotel Danum Palangka Raya. Minggu, 26/05/2024.

Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai Kalimantan Tengah, H. Suriansyah Murhaini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar warga Bakumpai di Kalimantan Tengah.

“Dengan saling mengenal satu sama lain, kita berharap kerukunan ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi warga Bakumpai di Kalimantan Tengah. Silaturahmi ini juga menjadi momen penting untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan di antara kita,” ungkapnya.

“Saya berharap Kerukunan Keluarga Bakumpai semakin solid dan saling membantu satu dengan yang lainnya, sesuai dengan motto KKB: Handep, Hapakat, Hagatang Sama Arep, yang berarti saling membantu dan bergotong royong,” katanya.

Sementara itu, Ketua KKB Pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa berlangsung.

“Hari ini kita bisa bersilaturahmi, karena sejak Idul Fitri kita belum melaksanakan Halal Bi Halal,” ujarnya.

Ia juga berharap, melalui momentum HUT Kalteng saat ini, warga Bakumpai di Kalteng dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kalteng.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, dalam arahannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk terus memperkuat kebersamaan dan kepedulian sosial.

“Semua harus bisa membuka diri agar bisa dikenal dan diketahui semua orang, dan hendaklah yang berkecukupan bisa membantu masyarakat miskin dan anak yatim. Kita harus saling mendukung dan membantu, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan pentingnya peran komunitas seperti Kerukunan Keluarga Bakumpai dalam mendukung program-program pemerintah dan pembangunan daerah.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Nuryakin; Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman; Ketua KKB Kalimantan Tengah, H. Suriansyah Murhaini; serta tokoh masyarakat Kalimantan Tengah, Abdul Razak, bersama seluruh masyarakat Bakumpai yang ada di Kalimantan Tengah.

Sebagai informasi, masyarakat Bakumpai adalah julukan bagi suku Dayak yang mendiami daerah aliran Sungai Barito di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, mulai dari Kota Marabahan hingga Kota Puruk Cahu di Kabupaten Murung Raya.

Komunitas Bakumpai dikenal memiliki ikatan kekeluargaan yang kuat dan budaya gotong royong yang kental. Dengan diadakannya acara silaturahmi seperti ini, diharapkan ikatan kekeluargaan dan semangat kebersamaan di antara masyarakat Bakumpai semakin kokoh, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah.

Tim Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.